Thursday, November 10, 2011

Mereka yang Terjaga Saat Kau Lelap

Semalam saya menginap di FIB untuk membantu dekorasi FestiFrance 2011. Ini pertama kalinya saya menginap di FIB. Kasihan ya, padahal sudah tiga tahun lebih tiga bulan saya kuliah di sana. Excited sih nggak, saya cuma merasa cupu saja. Paling malam saya di kampus hanya sampai jam 12 malam. Itu pun di FT karena sedang mengurus keperluan RTC. :p

Sebetulnya dekorasi untuk FestiFrance tahun ini saya bilang sebagai proyek nekat. Bayangkan saja H-1 masih harus mengerjakan 40% properti yang dibutuhkan. Nah. Kebayang lah ya, bagaimana kerja rodinya. :s Semalam yang nginap di kampus ada empat belas orang; laki-lakinya hanya 3 (satu dari Unit Produksi Seni dan Budaya FIB UI). Prihatin? Nggak usah. Alhamdulillahnya sebagian besar perempuan di Prodi Prancis adalah perempuan-perempuan jenggo. :) Jadi semalam kami sama-sama nukang; menggergaji, manjat, ngecat, dll. Seru sekali. Merasa yang kami lakukan biasa-biasa saja? Memang, karena sebenarnya pekerjaan tidak harus di-genderisasi. Lakukan saja yang terbaik untuk setiap pekerjaan yang kamu lakukan. :) Saya salut sama perempuan-perempuan Divisi Dekorasi yang rela nukang dan menginap. Di saat teman-teman lain (yang sudah melakukan tugasnya masing-masing) sedang tidur lelap di rumah, mereka begadang menahan kantuk dan lelah untuk merealisasikan konsep mereka. dan Alhamdulillah konsep yang mereka miliki berhasil direalisasikan. :)



Gambar ini diambil dengan menggunkan aplikasi capture it di BlackBerry dan memang sengaja saya post di sini sebagai renungan. Nggak sih, sebagai pengingat saja. :)


Yuk kita refleksi sedikit dari pengalaman di atas. Ada kalanya sebagai manusia kita merasa sudah bekerja ekstra keras untuk merealisasikan mimpi-mimpi kita. Lalu dengan dalil kelelahan setelah (yang menurut kita) usaha maksimal, kita leha-leha. Terlena dengan waktu luang yang ditawarkan pada fase leha-leha, kadang membuat lupa tujuan dan mimpi-mimpi kita. Hal yang jarang kita sadari adalah bahwa ada orang lain yang sedang meneguhkan niatnya, melebihkan waktu, dan usaha untuk meraih cita-citanya. Tepat disaat kita terlena oleh jeda yang kita ambil.


Dan orang-orang yang teguh niatnya, lebih waktu, serta usahanya akan berhasil mewujudkan imajinasi-imajinasi mereka.


Oh iya, selamat hari pahlawan. Semoga kamu bisa menjadi pahlawan dalam kisah suksesmu sendiri. :)




-S

No comments:

Post a Comment

  Photo by Photos Hobby via Unsplash Old wounds are not worth revisiting. -S